Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa

Posted on

Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa – Sobat dosenpintar.com kali ini ada kabar baik penulis akan berbagi sebuah artikel yang kali ini akan membahas tentang Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa. Dan untuk itu penulisa kan memberika uraiannya berikut dibawah ini.

Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa
Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa

25 Contoh Pekerjaan Yang Menghasilkan Barang

Berikut dibawah ini merupakan kumpulan pekerjaan yang dapat menghasilkan barang, antara lain.

Penulis

Seorang penulis akan memberikan dan mengahasilkan karya dalam bentuk tulisan yang bisa saja berupa buku, ebook, artikel dan lain sebagainya.

Wartawan

Wartawan bekerja untuk mengumpulkan informasi yang ada dilapangan dengan berdasarkan fakta yang akan dikemas dalam bentuk berita.

Pengrajin gerabah

Seorang yang memiliki kemampuan dimana hasil kerjanya akan menghasilkan dan memproduksi barang gerabah.

Penjahit

Seorang yang memiliki kemampuan menjahit merupakan pekerjaan yang dihasilkan berupa hasil jahitan seperti abju, celana dan lain sebagainya.

Penenun

Sangat dibutuhkan keterampilan khusus karena menenun ini dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat mengahasilkan tenunan yang berkualitas.

Pembuat kue

Pembuat kue juga merupakan pekerjaan yang menghasilkan barang dalam hal ini berupa kue yang dapat di nikmati.

Pedagang makanan

Pedagang minuman memiliki barang yang akan dijual yang berupa makanan yang mungkin diproduksi besar besaran ataupun usaha yang masih kecil.

Baca Juga :  Pengertian Produksi

Pedagang minuman

Pedagang minuman yang bekerja untuk menjual minuman sehingga barang yang diproduksi ialah minuman untuk dapat dijual.

Koki

Koki ini merupakan pekerjaan memasak dengan ketentuan yang sangat ahli dalam bidangnya yang harus dilewati dengan sekolah terlebih dahulu untuk mendapat gelar koki.

Tukang kayu

Tukang kayu merupakan pekerjaan yang dapat menghasilkan barang berupa kayu yang mungkin dapat digunakan untuk membuat kerajinan dari kayu.

Petani jamur

Untuk petani jamur mereka memproduksi jamur mungkin dengan berbagai media yang mereka terapkan.

Penambang

Untuk penambang barang yang mereka hasilkan dapat berupa batubara, emas dan lain sebagainya dengan resiko tinggi dan keuntungan yang menjanjikan.

Pemahat

Untuk pekerjaan yang merupakan pemahat juga harus memiliki keahlian khusus dengan mereka memahat kayu yang akan menjadikan kayu sebagai kerajinan yang memiliki nilai tinggi karena tidak semua orang dapat melakukannya.

Penambak ikan

Untuk penambak ikan mereka bekerja untuk memproduksi ikan yang mereka rawat mulai dari bibit hingga dapat dipanen untuk kemudian dijual kembali.

Pembatik

Untuk pembatik mereka juga merupakan orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus di bidangnya untuk dapat menghasilkan barang sesuai dengan ketentuan dan kualitas yang sangat tinggi.

Peternak

Peternak merupakan pekerjaan dibidang pemeliharaan dan perawatan hewan yang kemudian akan dijual kembali.

Penyair

Seorang penyair akan mengahasilkan karya berupa syair. Syair ini juga diciptakan bukan mudah karena untuk itu sangat dibutuhkan kemampuan khusus.

Produser

Produser adalah orang yang bekerja dalam suatu bidang yang dapat memproduksi musik, film dan lain sebagainya.

Komposer

Adalah seorang yang dapat menciptakan suatu komposisi musik baik berupa musik instrumental ataupun yang telah dilengkapi dengan lirik.

Pembuat Bata

Pembuat bata ialah para pengrajin tanah merah yang dipanggang untuk kemudian menghasilkan bata yang berkualitas.

Baca Juga :  √ Pengertian Konsumsi : Tabungan, Investasi dan Hubungannya

Percetakan

Seorang atau badan usaha dalam bidang percetakan bekerja menghasilkan karya berupa bentuk cetakan mungkin berupa print out dan lain sebagainya.

Tukang Mebel

Mereka juga berkerja untuk dapat menghasilkan karya berupa kerajinan mebel.

Petani

Mereka bekerja untuk menghasilkan tanah dibumi ini untuk dapat dinikmati banyak orang dengan hasil pertanian yang melimpah dan berkualitas.

Nelayan

Merupakan pekerjaan yang ada dilaut untuk mencari hasil laut untuk kemudian dijual.

Pelukis

Pekerjaan yang dilakukan berdasarkan imajinasi yang harus dilakukan dengan snagat teliti dan harus mempunyai kemampuan yang selalu diasah sehingga menghasilkan lukisan yang sangat bagus dan diminati banyak orang.

Petani garam

Mereka bekerja untuk memproduksi garam yang dapat dijadikan bumbu utama dalam setiap masakan. Untuk itu kegiatan ini sangat penting dan harus selalu diproduksi.

Contoh Pekerjaan Yang Menghasilkan Jasa

Berikut dibawah ini merupakan Contoh Pekerjaan Yang Menghasilkan Jasa, diantaranya.

Dosen

Merupakan pengajar yang minimal sudah menempuh pendidikan S2 yang dapat mengajar di perguruan tinggi berdasarkan tittle yang dimiliki.

Guru

Pekerjaan dibidang jasa untuk mengayomi dunia pendidikan baik itu pendidikan formal maupun non formal.

Dokter

Bidang ahli kesehatan yang sangat berperan penting dalam dunia kesehatan untuk membantu mengobati setiap orang yang sakit berdasarkan bidangnya.

Nahkoda

Seorang yang bekerja untuk mengendarai kapal. Pekerjaan ini juga bukan pekerjaan yang mudah karena harus memiliki kemampuan khusus dengan melewati berbagai pelatihan.

Pramugari

Pekerjaan dibidang jasa pelayanan di pesawat yang mudah untuk dapat bergabung selain resiko tinggi juga harus memiliki attitude serta goodlooking sebagai nilai lebih.

Apoteker

Pekerjaan bidang jasa yang memahami obat obatan sehingga mempermudah pasien dalam penebusan obat yang diberikan resepnya oleh dokter.

Baca Juga :  Akreditasi UNSRAT 2020 : Fakultas dan Jurusannya

Sopir

Pekerjaan yang dilakukan di bidang jasa trasportasi, karena tidak semua orang dapat mengendarai kendaraan yang umum digunakan, makan sopir adalah salah satu jalan keluarnya.

Tukang becak

Merupakan pekerjaan bidang jasa yang mengendarai sepeda yang didepannya sebagai tempat penumpang duduk. Meskipun saat ini becak sudah mulai jarang namun masih bisa ditemukan.

Pengacara

Seorang pengacara bekerja dibidang jasa untuk membantu client mereka memenangkan kasus.

Artis

Manusia manusia multitalenta dibidangnya dengan menjual jasa seperti akting dan lain sebagainya dengan nilai tambah setiap yang diberi title artis adalah orang yang terkenal yang sering keluar masuk layar televisi.

Satpam

Merupakan pekerjaan dibidang keamanan baik itu untuk penjagaan rumah pribadi, komplek, perusahaan dan lain sebagainya.

Pilot

Pekerjaan untuk menerbangkan pesawat, pekerjaan  di bidang jasa ini sangat memiliki resiko tinggi namun ini tetap banyak diminati.

Polisi

Pekerjaan bidang jasa yang mengabdi untuk ketertiban Negara.

Bidan

Merupakan pekerjaan dibidang jasa yang mengabdi kepada masyarakat untuk membantu prosesi kelahiran anak.

Tentara

Pekerjaan dibidang jasa yang mengabdi untuk negara.

Demikianlah pembahasan mengenai tentang Pekerjaan yang Menghasilkan Barang dan Jasa. Semoga artikel yang penulis bagikan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Baca Juga :