Doa Agar Lulus Ujian

Posted on

Doa Agar Lulus Ujian  – Assalamualaikum warahtullahhi wabarakatuh apa kabar semua sobat dosenpintar.com, pandemi covid-19 sudah terasa hampir 1 tahun akan kita lewati, sekolah-sekolah pun diliburkan untuk sementara untuk memutus matai rantai penyebaran penyakit tersebut yang belum ada obatnya sampai saat ini. Anak sekolah pun ditutut untuk belajar dengan menggunakan metode Daring agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan tanpa tatap muka, ujian pun semakin dekat bagimana persiapan kalian menghadapi ujian baik Ujian Sekolah, UN, SBMPTN, CPNS.

Mungkin Anda telah melakukan banyak persiapan untuk menghadapai ujian dengan mengikuti les, bimbel, mengerjakan soal tryout serta mencari refrensi pembahasan soal yang anda cari, apakah berbagai upaya telah dilakukan untuk lulus ujian / tes dengan nilai tertinggi. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah doa.

Karena kesuksesan tidak bisa dicapai dengan usaha sendiri atau dengan doa saja. Kedua faktor ini harus berjalan seiring dan berdampingan. Ada upaya dan tentunya harus diiringi dengan doa. Apakah itu doa dari diri Anda sendiri atau meminta orang lain untuk mendoakannya.

terlepas dari ikhtiar kalian tidak lupa pastinya selalu memanjatkan doa atau memohon agar ujian kalian dipermudah dan dilancarkan oleh Allah SWT. Kali ini kami akan membagikan kumpulan Doa Ampuh Agar Lulus Ujian Sekolah, CPNS, UN, SBMPTN, langsung saja simak dibawah ini :

Doa Agar Lulus Ujian
Doa Agar Lulus Ujian

Orang Yang Doanya Dikabulkan

  • Orang yang selalu berbuat baik kepada sesama dan mahluk Allah
  • Orang yang selalu mengingat Allah
  • Orang yang serius/khusyuk dalam beribadah kepada Allah

Tata Cara Mengamalkan Doa Agar Lulus Ujian

  • Sebelum berangkat memulai ujian sebaiknya minta restu kedua orang tua kalian, dengan meminta orang tua kalian membacakan alfatihah 7 kali dan waqiah 3 kali yang diniatkan karna allah agar memudahkan anda dalam menjawab soal-soal ujian tersebut.
  • Jangan lupa untuk bersedekah, untuk membantunya terkabulnya hajat kalian.
  • Jika ada pertanyaan dengan jawaban meragukan baca sholawat insyaallah pensil anda akan tertuntun pada jawaban yang benar karena kehendak Allah SWT.
  • Doakan juga agar teman-temanmu mendapat kemudahan untuk mengerjakan soal-soal tersebut.
  • Yang terkahir sebelum mengerjakan soal bacalah alfatihah dan surat dibawah ini yang mudah kalian hafalkan saja, semoga ujian kalian dilancarkan dan dipermudah.
Baca Juga :  Tulisan Arab Innalillahi

Kumpulan Doa Agar Lulus Ujian

1. Doa agar diberi kemudahan (Mengikuti Ujian)

Doa agar diberi kemudahan
اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Latin : “ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN” .

Artinya :
“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

2. Doa Memohon Kemudahan Dalam Segala Urusan

Doa Memohon Kemudahan Dalam Segala Urusan

ربي يسر ولا تعسر ,ربي تمم بالخير

Latin : “RABBI YASSIR WALA TU’ASSIR RABBI TAMMIM BIL KHAIR“.

Artinya :
“Ya Allah permudahkanlah jangan dipersulitkan dan Kau akhirkanlah dengan kebaikan.”

3. Doa Nabi Musa ‘Alaihis Salam untuk Kelancaran Lisan

Doa Nabi Musa ‘Alaihis Salam untuk Kelancaran Lisan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

Latin : “RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII“.

Artinya :
“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”.

Jadi demikianlah uraian materi mengenai Doa Agar Lulus Ujian , semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan semoga sesuai dengan kebutuhan kalian yang saat ini sedang menghadapai Ujian CPNS, Ujian Sekolah, UN, SBMPTN serta semoga soal-soal yang kalian kerjakan dapat dengan mudah anda dikerjakan, jangan lupa baca artikel lainnya dan nantikan artikel berikutnya.

Baca Juga :