Contoh Poster Hemat Energi

Posted on

Contoh Poster Hemat Energi – Sobat dosenpintar.com jangan resah kini penulis kembali untuk berbagi sebuah artikel yang kali ini akan membahas tentang Contoh Poster Hemat Energi . Tidak perlu berlama – lama jika sobat sudah penasaran dengan pembahasan kali ini bisa langsung saja sobat simak berikut ini.

Contoh Poster Hemat Energi
Contoh Poster Hemat Energi

Contoh Poster Hemat Energi

Berikut dibawah ini berbagai contoh mengenai poster hemat energi, diantaranya.

Poster Eart World

Eart Hour adalah sebuah kampanye yang dilakukan oleh bagian organisasi WWF kepada masyarakat untuk dapat mematikan listrik selama 1 jam.

Pelaksanaan dari program ini dilakukan pada setiap tahun selama bulan Maret setiap hari Sabtu dengan Minggu pada pukul 20.30 sampai dengan 21.30 waktu setempat.

Ayo Hemat Energi Listrik

Dalam poster ini untuk Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan serta Keindahan Kota Banda Aceh untuk memberikan contoh yang dapat dipraktikkan.

Secara spesifik untuk pengguna AC di rumah ataupun di tempat kerja, sebaiknya suhu pendingin dala ruangan tersebut untuk  diatur hingga 25 derajat celcius.

Gunakan Listrik Seperlunya

Dalam hal ini pemerintah dengan melalui Kementerian bagian Energi dan Sumber Daya  Mineral (ESDM) turut mensosialisasikan untuk hemat energi. Bahkan kalimatnya ini cukup tegas “Jangan Hanya Bicara!”, disambung dengan gambar matikan lampu sekarang apabila tidak perlu.

Poster Menghemat Air

Poster untuk menghemat air yang ini menjadi inspiratif, bahkan hanya dengan kata saja kita sudah mampu menangkap pesan yang akan disampaikan. Menanam pohon merupakan salah satu cara menghemat air dengan cara tidak langsung.

Baca Juga :  Tokoh Wayang Lengkap

Poster Hemat Energi Listrik

Mematikan peralatan elektronik yang tidak terlalu digunakan bukan berarti itu membahas biaya listrik bulanan. Namun, dengan cara tersebut kita turut andil untuk menghmat energi. Untuk pemakaian dimalam hari lampu yang digunakan berukuran kecil saja.

Gambar Hemat Energi Listrik

Gambar poster ini jelas mengajak mematikan listrik elektronik secara umum, semua yang terdapat di rumah.

Bahkan untuk berlangganan air harus pintar-pintar memanfaatkannya. Meski tidak berlangganan sekali pun, penggunaan pompa air membutuhkan energi listrik.

Gambar Poster Hemat Energi yang Mudah Digambar

Saat ini teknologi sudah jauh berkembang semakin sangat canggih, dan ini berlaku pada seluruh aspek yang ada. Dalam poster ini yang misalnya membandingkan dua jenis lampu yang dinilai recomended untuk dapat digunakan saat ini.

Lampu jeni ini dengan centang hijau dapat menjadi pilihan karena telah menawarkan fitur hemat energi. Selain untuk nyalanya terang, energi listrik yang dibutuhkan pun jauh lebih hemat dibandingkan dengan berbagai lampu jenis lama.

Poster Hemat Energi Lampu

Masih tentang berbagai poster menghemat energi lampu. Kenapa lampu ini seolah menjadi simbol elektonik yang sangatsering digunakan? Jawabnya sederhana, karena benda ini meruakan benda yang paling banyak jumlahnya di rumah ataupun di tempat yang lain.

Coba hitung jumlah lampu di tempat tinggal sobat! Bisa dipastikan  dari setiap ruang, kamar hingga teras itu pasti terpasangi lampu. Belum lagi untuk melakukan penerangan jalan di sekitar rumah.

Gambar Hemat Energi Anak SD

Seperti dalam poster ini yang hasilnya sangat sederhana, bahkan sobat pasti bisa menirukan dengan mudah. Jadi, saat kita akan membuat poster untuk tugas kita bisa mencontohnya.

Demikianlah artikel yang telah membahas tentang berbagai contoh dari gambar dan juga penjelasan Contoh Poster Hemat Energi. Semoga dapat di ambil manfaatnya ya sobat.

Baca Juga :  FUP IndiHome

Baca Juga :