Resensi Novel Dear Nathan

Posted on

Resensi Novel Dear Nathan – Halo sobat dosenpintar.com untuk pembahasan kali ini kita akan mengupas sebuah novel seperti tertera pada judul diatas.  Artikel kali ini dapat dijadikan referensi untuk resensi novel untuk sobat sekalian ya.

Resensi Novel Dear Nathan
Resensi Novel Dear Nathan
Identitas
Kategori Keterangan
Judul Dear Nathan
Penulis Erisca Febriani
ISBN 9786026940148
Jumlah halaman 528 halaman
Tahun terbit Maret 2016 (Cetakan Pertama)
Penerbit Best Media
Penyunting buku Maskur Priatna
Genre  Young Adult, Family Drama, Persahabatan
Age range Remaja

Resensi Novel Dear Nathan

berawal dari keterlambatan mengikuti upacara pertama di sekolah baru, Salma Alvira bertemu dengan seorang cowok yang membantunya menyelusup lewat gerbang samping. Selidik punya selidik, cowok itu ternyata bernama Nathan, Murid nakal yang kerap jadi bahan gosip anak satu sekolah.

berbagai rangkaian kejadianpun terjadi, yang justru mengantarkan Salma untuk menjadi kian lebih seputar dengan Nathan. dua kepribadian yang saling bertolak belakang, semacam langit serta bumi; yang tidak bisa bersatu akan tetapi saling menyelesaikan.
setelah berita Nathan menyukai seseorang perempuan tersebar, membikin Dinda yang kala itu mengincarnya merasa tak terima. Dinda setelah itu menghampiri Salma & mengancam sehingga menjauhi Nathan serta tidak mencari perawatan.

Salma mencoba melawan lantaran tidak setuju dengan pernyataan Dinda, Namun dia malahan mendapat salah satu tamparan di pipi. Nathan kemudian datang dan menyampaikan tatapan merajuk. Nathan menerangkan bahwa ia mencintai Salma serta menyerahkan nasihat kepada Dinda.

untuk sebagian besar orang, kurun SMA merupakan periode paling indah. Banyak orang yang terasa setelah melewati kurun putih abu-abu mereka ingin muncul lagi mengulang masa tersebut. Dimasa tersebut, kita bermula ingat sedikit banyak mengenai itu artinya persahabatan, sayang, dan kehidupan. Suka, duka, tawa, serta canda jadi kenangan tersendiri di abad itu. tetapi, kenangan itu hanyalah sebuah kenangan yang tidak dapat terulang. cuma untuk dikenang.

Baca Juga :  Kalimat Efektif

Diceritakan bahwa seorang murid terkini, Salma Alvira yang datang terlambat di upacara pertamanya di SMA. Keterlambatannya itu membuatnya kenal dengan Nathan, murid yang selalu membuat onar. Dengan adanya kejadian tersebut, malah membuat mereka semakin sekeliling. Tingkah laku yang bertolak belakang antara Nathan serta Salma membikin mereka saling mengakhiri satu sama lain. seseorang Salma yang polos serta Nathan dengan ada yang kekacauannya.

Dibalik kacaunya Nathan itu, ternyata banyak rahasia kehidupannya yang terdokumentasikan. tak cukup luka itu mengering, beliau mesti dihadapkan bukti bahwa ibunya pergi untuk selamanya. Erisca Febriani pun meluncurkan sosok Seli yang tak lain ialah cinta kesatu Nathan. di akhirnya, keadaanlah yang menarik kuat supaya belenggu itu terlepas dari tubuh Nathan kemudian ditemukanlah penawar luka itu.

Kelebihan Novel Dear Nathan

  • Keluguannya mengatasi cinta pertama kali yang menyambangi hatinya, membuat Salma jadi semakin elok serta pantas menjadi objek cinta Nathan.
  • Cerita mengandung berbagai nilai kehidupan layaknya definisi dari sebuah persahabatan, loyalitas dan memaafkan orang lain.
  • Jalan cerita yang digambarkan dalam novel ini masuk akal. Tahap-tahap konflik bisa diceritakan dengan apik, & penyelesaiannya cukup jelas.
  • Banyak ilmu yang bisa kita ambil dari novel ini. yakni soal loyalitas, perihal kasih kasih, persahabatan, bahkan perihal mau menerima kenyataan & definisi memaafkan.

Kekurangan Novel Dear Nathan

  • Kekurangan Novel Dear Nathan ini merupakan trik penulis membuat narasi pemilihan diksinya terasa tidak pas.
  • Narasinya pula terlalu berputar-putar. bermacam – macam kata masih mempergunakan kata yang tidak baku.

Sekian artikel yang telah membahas tentang Resensi Novel Dear Nathan. Semoga bermanfaat dan akan membantu sobat sekalian.