Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Posted on

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus – Sobat dosenpintar.com kali ini penulis akan membagikan sebuah artikel kembali yang akan membahas bagaimana Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus. Tentu ini akan sangat membantu sobat yang mengalami masalah foto yang terhapus. Nah untuk pembahasannya dapat sobat simak pada artikel berikut dibawah ini.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan apabila foto yang terhapus ingin dikembalikan, antara lain.

Mengembalikan Foto Terhapus dengan Dumpster

Dumpster, suatu aplikasi yang akan menawarkan jasa dimana sobat dapat mengembalikan berbagai foto yang terhapus dari dalam perangkat Android sobat. Dalam aplikasinya, Dumpster akan dapat berperan layaknya suatu cloud storage. Sekali sobat menginstall serta menggunakan Dumpster, maka akan secara otomatis aplikasi ini menyimpan foto-foto sobat di bin Dumpster. 

Selain kemampuan Dumpster akan menjamin keamanan data serta foto yang tersimpan rapih dalam bin dumpster. Jadi, sobat tidak perlu khawatir mengenai keamanan berbgaai data juga foto.

Menggunakan DiskDigger photo recovery

DiskDigger photo recovery merupakan satu jenis cara untuk mengembalikan foto yang telah terhapus dari Android sobat. Sistem kerja dari aplikasi DiskDigger photo recovery ini akan melakukan proses restore pada foto yang telah terhapus di dalam perangkat Android yang sobat punya.

Untuk penggunaan aplikasi dari DiskDigger photo recovery ini sobat tidak membutuhkan  cara yang sulit untuk dapat melakukan root dari perangkat Android yang sobat miliki. Namun, jika tidak melakukan root maka kemampuan aplikasi ini akan memberikan batasan dalam menikmati fiturnya.

Baca Juga :  Cara Mengubah PDF Ke Word

Sedangkan untuk sobat yang melakukan root Android, sobat dapat menikmati segala fasilitas yang telah tersedia di aplikasi DiskDigger photo recovery. Bukan hanya dengan foto, bahkan sobat dapat mengembalikan video yang telah terhapus di Android.

Memakai DigDeep Image Recovery

Ingin mengembalikan foto yang telah terhapus di Android sobat? Nah, kini ada aplikasi DigDeep Image Recovery dapat menjadi solusi terbaik. Aplikasi ini akan menjamin penggunanya untuk melakukan restore foto yang telah terhapus dalam memori internal maupun pada perangkat memori eksternal.

Selain dari itu juga, DigDeep Image Recovery akan sangat mudah dan simpel digunakan oleh siapapun serta di perangkat Android yang manapun. Sobat hanya perlu masuk dalam aplikasi dari DigDeep Image Recovery, kemudian akan ada aplikasi secara otomatis untuk melakukan scanning.

Memakai Deleted Photo Recovery Free

Jika ingin mencari dan menggunakan cara gratis untuk mengembalikan foto yang telah terhapus, maka sobat dapat mencoba aplikasi Deleted Photo Recovery Free. Aplikasi ini yang mengklaim mampu untuk memgembalikan foto yang telah terhapus dengan mudah serta cepat. Sebab, dengan cara kerja dari suatu aplikasi ini adalah mencari serta memindai foto yang telah terhapus serta dikembalikan seperti semula.

Mengembalikan Foto Terhapus dengan Restore Image

Mengembalikan foto yang telah hilang di Android kini dapat sobat lakukan dengan mudah serta cepat. Restore Image merupakan salah satu cara yang berupa aplikasi untuk mengembalikan foto yang telah hilang atau berkasnya bahkan terhapus di Android.

Restore Image yang siap melakukan restoring pada foto-foto yang terhapus baik disengaja ataupun yang tidak disengaja. Selain itu, sobat tidak perlu melakukan suatu rooting pada ponsel Android sobat. Bahkan, Restore Image tidak membutuhkan bantuan PC untuk dapat mengembalikan foto yang terhapus tersebut.

Baca Juga :  Cara Mematikan Windows Defender

Memakai Photo Recovery Workshop

Masih dengan salah satu aplikasi yang dapat mengembalikan foto terhapus di perangkat Android sobat. Kali ini aplikasi tersebut dengan dinamakan Photo Recovery Workshop. Dalam aplikasinya, Photo Recovery Workshop ini telah menjamin kemudahan bagi pengguna untuk mengembalikan banyak foto-foto yang terhapus di ponsel.

Tak hanya itu saja, kemampuan dari Photo Recovery Workshop ini juga dapat mengembalikan berbagai format foto serta video seperti  JPEG, BMP, JPG, TIF,PNG, TIFF, GIF, 3GP dan MP4.

Menggunakan Aplikasi Deleted Image Recovery

GreatStuffApps tak mau kalah dengan developer lainnya dengan menciptakan aplikasi untuk dapat mengembalikan foto yang telah terhapus di ponsel.

Recovery yang telah diklaim mampu untuk mengembalikan foto terhapus berformat JPG, JPEG dan PNG.

Aplikasi yang meminta penggunanya untuk dapat melakukan rooting pada ponselnya. Untuk menggunakan aplikasi Deleted Image Recovery yang cukup mudah. Sobat hanya perlu masuk dalam aplikasi serta biarkan Deleted Image Recovery melakukan proses scanning.

Menggunakan Photo Recovery

Selanjutnya ada satu aplikasi Photo Recovery yang akan mengembalikan foto yang terhapus di ponsel. Aplikasi ini juga tergolong cukup mudah serta tidak ribet digunakan. Photo Recovery diklaim akan mampu mengembalikan foto yang terhapus dengan sistem yang jauh lebih baik.

Sebab, Photo Recovery ini menggunakan sistem dengan suatu pencarian foto yang akan lebih mendalam. Photo Recovery yang menyediakan bin untuk sobat lebih leluasa dengan mencari foto-foto yang telah terhapus ataupun dengan tersembunyi.

Memakai Deleted Photo Recovery

Menggunakan developer GreatStuffApps yang merupakan salah satu aplikasi yang dapat mengembalikan foto yang terhapus. Dalam aplikasinya, Deleted Photo Recovery mampu mengembalikan foto yang telah terhapus dengan mudah serta cepat.

Sobat hanya perlu membuka aplikasinya, lalu kemudian Deleted Photo Recovery akan dapat melakukan scanning secara otomatis dengan mencarikan foto yang terhapus untuk sobat. Sobat hanya perlu memilih folder dari tempat dimana foto terhapus akan disimpan. Tenang saja, sobat tak perlu untuk melakukan rooting Android untuk dapat menggunakan Deleted Photo Recovery.

Baca Juga :  Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

Demikianlah artikel kali ini dengan pembahasan mengenai Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat. Sampai jumpa dilain kesempatan bersama artikel selanjutnya sobat.

Baca Juga :