Download WinRAR

Posted on

Download WinRAR Versi Terbaru – Haloo Sobat dosenpintar kembali lagi dengan mimin yang kali ini akan mengulas software yang sering kita gunakan pastinya WinRAR baik versi 32/64 Bit adalah software yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan atau menggabungkan beberapa file sekaligus menjadi satu file dengan format standar ekstensi *.rar. Setelah file dikompresi, akan lebih mudah untuk mendistribusikannya kembali. Misalnya, melalui email, penginstal perangkat lunak, atau file cadangan.

Download Winrar

Secara umum, WinRAR dikenal masyarakat sebagai salah satu software kompresi yang paling umum digunakan. WinRAR juga mendukung berbagai sistem operasi, mulai dari Windows, macOS, Linux, dan FreeBSD. Bahkan WinRAR juga tersedia dalam versi Android bernama “RAR”. Tapi pada dasarnya, WinRAR adalah program khusus Windows.

Apalagi WinRAR telah dirilis dengan berbagai kebutuhan dan fitur yang keren. Bagaimana tidak, dengan WinRAR ini, pengguna bisa memperkecil ukuran file hingga 50% dari ukuran aslinya. Melihat salah satu keunggulan tersebut, tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih WinRAR sebagai kompresi filenya.

Fitur WinRAR

Sebagai perangkat lunak pengemasan yang populer, WinRAR memiliki fitur-fitur hebat bagi penggunanya. Salah satu fitur utama yang membuatnya begitu populer adalah kemampuannya untuk melakukan dua operasi secara terbalik, untuk mengompres atau mendekompresi file.

mungkin sedikit pengguna yang menyadari apa saja fungsi dan kelebihan dari winrar ini. Memang fungsi utama dari software ini adalah untuk memperkecil ukuran file, namun bukan berarti WinRAR tidak memiliki fungsi lain. Berikut ini adalah penjelasan mengenai fungsi dan manfaatnya.

1. Kompress ukuran file

Baca Juga :  Download Game Sigma Akses Awal

Seperti yang saya jelaskan di paragraf sebelumnya, WinRAR ini memiliki satu fungsi utama yang berguna untuk memperkecil ukuran data. Dalam hal mengompresi file juga, WinRAR tidak malu-malu. Bahkan dengan software ini, pengguna bisa memperkecil ukuran data hingga 50% dari ukuran aslinya. Adapun keuntungan lain yang didapat dengan memperkecil ukuran file, yaitu pengguna dapat menghemat ruang penyimpanan secara maksimal. Melihat fitur tersebut, tidak heran jika WinRAR menjadi software kompresi file yang paling populer.

2. Mendukung berbagai format kompresi

Bagi para pengguna yang sering mengompres file tentu tidak asing lagi jika banyak sekali software/aplikasi untuk mengompres data. Salah satu keuntungan yang dapat dinikmati pengguna dengan perangkat lunak ini adalah pengguna dapat membuka file terkompresi dengan perangkat lunak/aplikasi terkompresi lainnya.

3. Mempercepat pengiriman file

Tentunya dengan memperkecil ukuran file maka secara otomatis dapat mempercepat pengiriman file atau menyalin file. Karena ukuran file telah berubah menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya. Selain itu, ketika pengguna ingin mengirim file email, tentu saja akan menghemat kuota internet

4. Amankan file dari virus

Hal yang menarik dari WinRAR selain fungsinya sebagai alat kompresi. Yaitu, WinRAR dapat melindungi file pengguna dari serangan virus. Artinya file yang sudah dikompres tidak akan terkena virus.

Download WinRAR Versi Terbaru

Pengguna juga dapat mengompres file dengan membagi file terkompresi menjadi beberapa file dengan ukuran tertentu. Fitur ini umumnya digunakan untuk pengguna yang ingin mendistribusikan ulang file besar melalui email atau penyimpanan online.

File terkompresi yang terbentuk akan mendapatkan ekstensi file RAR diikuti dengan nomor yang menunjukkan urutan file di-unzip saat operasi unzip dilakukan. Download WinRAR for Windows versi terbaru melalui link di bawah ini:

Baca Juga :  Stumble Guys Mod Apk
Download WinRAR 32 / 64-bit
Nama File : Winrar 32 / 64-bit
Versi : 6
Upload : 1 Hari Yang Lalu
Size :
Link File Winrar 32 Bit :
Link File Winrar 64 Bit :

Cara Install Winrar Full Version Versi Terbaru

Aplikasi selain WinRAR

Winrar bukanlah satu satunya aplikasi exstrasi file ada bebrapa aplikasi sejenis GRATIS yang dapat membantu kalian diataranya adalah 7Zip: Perangkat lunak gratis ini memungkinkan Anda untuk mengompres arsip dalam format 7z. Pengarsip 7Zip menggunakan enkripsi AES-256 untuk kompresi 7z dan ZIP dan dapat membuka hampir semua file terkompresi. 7-Zip menawarkan peningkatan rasio kompresi hingga 40% saat menggunakan kompresi 7z.

WinZip: Aplikasi gratis ini sangat mudah digunakan. Fokusnya adalah pada file .zip, tetapi juga kompatibel dengan format lain. Anda dapat mengompres, mengekstrak, mengedit, mengirim email, dan berbagi file hanya dengan satu klik.