Contoh Pidato Perpisahan Lengkap

Posted on

Contoh Pidato Perpisahan Lengkap Kelas 6 & 9 – Teks pidato adalah salah satu bentuk komunikasi satu arah dalam bentuk mengekspresikan ide atau pemikiran tentang beberapa hal kepada banyak orang dan tidak mendapatkan langsung dari pendengar. Orang yang berpidato disebut orator.

Pidato Perpisahan yang baik dapat memberikan kesan positif kepada orang-orang yang mendengarnya. Kemampuan untuk berbicara atau berbicara dengan baik dan benar ketika di depan umum dapat membantu Anda mencapai jalur karier yang lebih baik.

 

contoh pidato perpisahan kelas 6 & 9
contoh pidato perpisahan kelas 6 & 9

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD


Pidato Perpisahan Kelas 6 SD

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bapak Kepala sekolah, guru, dan orang tua siswa yang kami hormati, serta teman-teman dan adik sekelas tercinta. Mari kita bersyukur terlebih dahulu kepada Allah SWT karena atas berkah dan perlindungan-Nya siang ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengadakan perpisahan.

Disini Kami mewakili seluruh teman-teman kelas enam, untuk mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala Sekolah, para guru, dan orang tua untuk menghadiri acara perpisahan ini.

Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru yang telah mendidik kami selama sekitar enam tahun. Tentu saja para guru yang telah mendidik kami selama enam tahun, serta mengembangkan potensi kami, sering mengalami kekecewaan karena sikap kami. Namun, para guru tetap sabar dan tidak kenal lelah untuk mendidik kami, jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Juga pada kesempatan ini, kami meminta maaf jika dalam enam tahun terakhir kami telah melakukan banyak hal, atau kata-kata kami tidak menyenangkan hati para guru, jadi kami meminta hari ini untuk membuka pintu maaf yang sebesar-besar nya untuk kami.

Kami juga ingin berpesan kepada adik-adik kelas kami, semoga setelah kami pergi, Anda akan terus tekun dan rajin belajar. Contoh yang baik-baik dari kami, dan membuang contoh buruk dari kami.

Juga pada kesempatan ini, kami memohon pamit dan meminta berkah dari para guru, sehingga kami dapat melanjutkan ke sekolah menengah pertama yang kami pilih. Kami berjanji bahwa di sekolah menengah pertama kami akan belajar dengan rajin untuk membawa nama baik sekolah ini.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Para orang tua siswa, guru, dan saudara kelas yang kami banggakan. Tidak terasa tiga tahun telah berlalu. Kami telah mengalami suka dan duka sekolah ini. Hari ini kami berkumpul di acara perpisahan, segera kami akan meninggalkan sekolah yang kami cintai ini.

Pada kesempatan yang baik ini kami, atas nama siswa kelas 9, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bapak dan Ibu guru karena sudah membimbing kami untuk menyelesaikan satu tahap jenjang pendidikan di sekolah ini. Semoga ilmu yang diberikan Bapak dan Ibu guru bermanfaat bagi kita.

Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua kami yang dengan tulus membimbing dan membesarkan kami, sehingga kami bisa mendapatkan pendidikan yang utuh. Kepada adik-adik kelas VII dan VIII, selamat tinggal, semoga kesuksesan dan keberhasilan akan selalu ada untuk Anda.

Kami tahu perjalanan kami masih panjang. Kami akan melewati onak dan duru di perjalanan kami berikutnya. Untuk itu kami mengharapkan doa dari guru dan adik-adik, sehingga kami dapat menjalani kewajiban dan bagian kehidupan kami di sekolah yang lebih tinggi dengan selamat. Untuk mewujudkan cita-cita kami dengan diiringi doa Bapak dan Ibu guru serta orang tua kami.

Akhir kata, semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT, Wassalamu Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Contoh Pidato Perpisahan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Baca Juga :  Contoh Pidato Singkat Kelas 6, 9, 12, Acara Berbuka Puasa, Pidato Kebersihan

Kepada Yang terhormat Bpk/ibu kepala sekolah
Kepada Seluruh Guru serta staff yang tidak bisa disebutkan satu per satu
Kepada Para tamu dan orang tua serta tamu undangan
Kepada Yang terhormat dan yang saya banggakan teman-teman sekalian.

Puji syukur kita marilah kita panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa untuk semua berkat-Nya serta rahmat Nya, kami berkumpul hari ini untuk melaksanakan acara perpisahan.

Sebenarnya , saya dan seluruh teman-teman kelas 6 berat untuk menyampaikan pidato ini, kami sedih karena harus berpisah dengan bapak ibu guru, teman, dan adik-adik sekalian. Namun, waktu jualah yang membatasikebersamaan kita selama ini.

Khususnya untuk para hadirin sekalian dan para guru, kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya sejauh ini karena telah tulus dan iklas dalam mendidik diri kami sendiri dan mengajari kami berbagai ilmu pengetahuan untuk menjadi bekal pengetahuan untuk kami.

Atas semua jasa-jasa bapak dan ibu guru lah kami dapat melaksanakan semua pelajaran dan akan kami ingat sepanjang hayat kami.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada guru kami yang telah dengan sabar membimbing kami selama ini menuntut ilmu di sekolah ini, mungkin tanpa bimbingan dari guru kami, kami akan menjadi anak-anak bodoh. Untuk itu Kami ucapkan sekali lagi terima kasih.

Kepada semua adik kelas sekalian, kalian terus belajar dengan antusias dan terus bersemangat dengan baik di sekolah dan jangan lupa hormati guru dan orangtu kita semya. Amin

Demikianlah akhiri dari pidato ini

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demikianlah artikel dari dosenpintar.com mengenai Contoh Pidato Perpisahan Lengkap Kelas 6 & 9, semoga artikel ini bermanfat bagi anda semuanya.

Baca Juga :

Baca Juga :  Pengertian Cerita Rakyat