Contoh Gambar Pemandangan Gunung

Posted on

Contoh Gambar Pemandangan Gunung – Halo sobat dosenpintar.com pada artikel ini akan penulis bagikan sebuah artikel yang kali ini akan membahas tentang Contoh Gambar Pemandangan Gunung. Dalam hal ini untuk pembahasan terlengkap yang bisa sobat simak, akan penulis sajikan berikut dibawah ini.

Contoh Gambar Pemandangan Gunung
Contoh Gambar Pemandangan Gunung

Contoh Gambar Pemandangan Gunung

Adapun berbagai contoh dari gambar pemandangan gunung adalah sebagai berikut.

Aliran sungan dan air terjun di pedesaan

Air terjun sebagai poin utama yang merupakan bukan ide buruk. Imajinasikan bahwa dimana air terjunnya berada di pinggiran desa. Gunakan krayon untuk dapat menghasilkan efek gradasi, seperti pada langit dan juga pepohonannya.

Suasana alam pedesaan yang asri

Suasana kehidupan yang normal di desa. Ada rumah-rumah, pepohonan, danau serta beberapa perahu. Tidak lupa ada juga manusianya. Gambar di bawah ini merepresentasikan kehidupan pedesaan dengan sangat baik. Detailnya patut diapresiasi.

Gambar pemandangan danau sederhana

Gambar sederhana ini berupa rumah-rumah di tepi dari perairan—entah danau dan bisa juga sungai. Sobat menggambar daratannya terlebih dahulu sebagai objek kedua. Lalu dilengkapi rumah-rumah. Kemudian ada banyak pepohonan. Warnai gambar dengan krayon warna.

Desa di pinggir sungai

Desa di pinggir sungai terdapar sebuah pohon ranum. Gambar ini yang cukup menonjolkan pohon di sisi kanan pada gambar dengan buah-buahnya yang sudah bergelantungan di dahan.

Baca Juga :  Rima adalah

Danau dan pegunungan

Kali ini, ada yang mengambil sungai/danau sebagai salah satu letak sudut pengamatya. Buat beberapa rumah warga dengan dilatarbelakangi oleh pegunungan. Gambar ini pula orang di dalam perahu untuk dapat menghidupkan suasana.

Rumah di pinggir taman bunga

Walau warnanya disini cerah, gambar berikut ini memberikan aura sendu oleh bunga, betapa sangat realistisnya. Pemandangan ini seakan ada dalam potongan scene dari sebuah film film anime.

Lukisan alam pedesaan sederhana

Gambar tanpa warna ini bukan masalah. Sebenarnya ini yang sedikit menyenangkan karena kita dapat memfokuskan diri pada berbagai bayangan kontras. Selain itu, gambaran dari pensilmu yang sudah jadi bisa diwarnai kapanpun diinginkan.

Pemandangan di area persawahan desa

Aktivitas yang ada di sawah, ada dua petani yang sedang menanam padi dengan satu penduduk yang sedang semangat menggembala sapi. Gambar beberapa rumah beserta pohon untuk dapat memperkaya gambar.

Danau di tepi desa

Danau yang ada di tepi desa. Ini cocok untuk mereka yang selalu ingin mulai belajar dengan menggambar menggunakan krayon. Ruang kosong yang akan bertebaran memungkinkan si anak ini membiasakan diri dengan menyapukan warna dengan menggunakan krayon.

Gunung dan danau dengan sunset di sore hari

Konsep gambar yang ada di atas tidak beda jauh dengan berbagai gambar sebelumnya. Hanya saja yang kali ini, rumah-rumah ini hanya berada di dalam sisi kiri. Sedangkan dari jumlah kapalnya bertambah satu, dan gunungnya yang terlihat jelas.

Rumah di atas danau

Rumah penduduk yanga da di sebuah delta. Walau sedikit sangat irasional, maksud yang disampaikan dalam gambar sudah cukup dapat dimengerti. Bagaimana pun, ini merupakan ide yang segar karena biasanya orang memilih dengan tema pegunungan.

Baca Juga :  Pengertian Gotong Royong

Rumah di bawah pohon rindang

Sebuah rumah yang ada di bawah pohon rindang. Kali ini rumah yang akan menjadi fokus utamanya dengan pohon besar serta daun lebat di sampingnya. Terdapat pula beberapa rumah sebagai latar belakangnya.

Rumah di pinggir danau

Jadikan sebuah pohon yang ada di sisi kiri sebagai titik dari pengamat. Gambar rumah ini sebagai fokus utamanya dengan cara menambahkan jalan. Beri latarbelakang dari gunung-gunung.

Pemandangan di pinggir danau

Gambarlah rumah dengan pohon sebagai fokus tengahnya. Jadikan berbagai deretan gunung sebagai latar belakangnya. Berikan efek gradasi di warna danau.

Gunung dan air terjun dengan keindahan alam sekitar

Tema klasik pada saat kita menggambar. Gambar dari pegunungan nyatanya tetap menjadi kegemaran untuk beberapa orang. Tidak harus di herankan karena tekniknya sangat tidak  sulit.

Demikianlah artikel yang kali ini penulis bagikan untuk sobat setia, semoga bermanfaat untuk artikel Contoh Gambar Pemandangan Gunung. Sekian artikel ini jangan lupa nantikan artikel selanjutnya sobat.

Baca Juga :