Cara Mengatasi Pulsa Tersedot

Posted on

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot– Halo sobat dosenpintar.com di kesempatan ini penulis akan berbagai Cara Mengatasi Pulsa Tersedot. Nah ini sering jadi masalah yang membuat kita kesal dan bukan hanya kesal tentu ini sangat merugikan. Tenang sobat artikel ini akan memberikan solusinya untuk itu silahkan sobat simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot
Cara Mengatasi Pulsa Tersedot

Fenomena pulsa perdana yang sering berkurang sendiri memang masih ada hingga saat ini. Masih banyak dari teman-teman saya yang sering mengalami hal ini. Ketika baru beli pulsa, misal kita membeli pulsa 10.000, ketika dicek ternyata tersisa 7.000 saja tanpa kita gunakan.

Lalu yang 3.000 kemana? Untuk yang masih awam, pasti mereka akan sangat bingung, penulis dulu juga seperti itu, mengalami rasa kepanikan saat pulsa berkurang dengan sendirinya.

Nah, pada saat ini, penulis pribadi sudah lumayan tenang karena sudah tahu penyebab serta solusi dengan bagaimana cara mengatasi pulsa yang telah tersedot.

Cara Mengatasi Pulsa Berkurang Sendiri

Untuk dapat mengatasi pulsa berkurang sendiri dalam setiap operator, mungkin caranya ini akan sedikit perbeda di antara operator satu dengan operator yang lainnya. Jadi, silahkan sobat pilih operator yang sobat gunakan.

Kartu Axis / XL

Alasan penulis menempatkan Axis pada nomor pertama karena penulis pengguna Axis. Dan secara kebetulan, penulis sudah menggunakan kartu axis ini mulai tahun 2013 sampai sekarang. Jadi, penulis benar-benar mengetahui mana yang merupakan layanan dari penyedot pulsa Axis.

Dalam langkah ini, penulis akan memberikan 2 cara untuk dapat mengatasi pulsa Axis (berlaku juga untuk XL) yang telah berkurang sendiri. Cara pertama untuk menggunakan aplikasi AXISnet serta cara kedua akan menggunakan DIAL.

Baca Juga :  Kode Bank BCA

Cara Pertama: Aplikasi AXISnet

  1. Pertama, download serta install aplikasi AXISnet di Play Store.
  2. Setelah itu, sobat login menggunakan nomor Axis sobat.
  3. Selanjutnya, sobat klik icon gembok yang ada di pojok kanan > centang semua pilihan > klik Simpan.
    Cara Mengatasi Pulsa Tersedot axis
  4. Jika sudah, maka akan otomatis muncul icon gembok yang telah berubah warna menjadi hijau.

Cara Kedua: DIAL

  1. Pertama, buka aplikasi Telepondalam HP sobat.
  2. Setelah itu, sobat ketik *123*66#lalu tekan dial. Jika jendela informasi telah terbuka, pilih pada Stop Layanan Lain.
  3. Selanjutnya, sobat pilih Berhenti berlangganan dari semuanya yang dilanjutkan dengan memilih pilihan Pastikan untuk berhenti berlangganan dari semua.
  4. Terakhir sobat pilih ialah Tidak merasa berlangganan untuk stop seluruh paket dari jendela sebelumnya

Kartu Indosat

Tidak jauh berbeda dengan pilihan kartu sebelumnya, Indosat juga sering mengalami pulsa yang tersedot. Hal tersebut ini dikarenakan ada paket yang tidak diketahui yang akan secara otomatis melakukan proses perpanjangan.

Untuk cara mengatasinya sama saja, perbedannya hanya terletak pada dial yang akan digunakan. sobat hanya perlu untuk masuk ke MySelfcare Indosat lalu sobat unreg semua layanan yang terdapat dalam halaman tersebut.

Berikut caranya:

  1. Pertama, sobat ketik *123*44#lalu dial untuk dapat cek MySelfcare Indosat.
  2. Setelah itu, sobat akan mendapatkan nomor dial lain yakni *185#. Silahkan dial *185# lalu kemudian tunggu prosesnya.
  3. Jika sudah berhasil terbuka, pilih Layananku yang dilanjutkan dengan pilih Unreg SEMUA layanan.
  4. Terakhir, sobat tinggal menunggu proses dengan unreg dari pihak Indosat.

Kartu Three

Untuk kartu Three, sobat dapat melakukan unreg paket dengan penyedot pulsa melalui sebuah SMS. Untuk nomornya sendiri, sebenarnya ada berbagai macam. Jadi, silahkan sobat cari nomor di SMS sobat yang sekiranya telah asing dan berisi suatu pesan paket yang tidak jelas.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Error 5B00

Untuk cara lebih jelasnya, berikut adalah contohnya:

  1. Pertama, silahkan masuk ke aplikasi Pesan di HP sobat.
  2. Setelah itu, cari SMS yang mulanya memang berasal dari nomor asing yang amsuk, seperti dari contoh 98926.
  3. Silahkan sobat unreg dengan sobat ketik unsubpkirim ke nomor yang tersebut.
  4. Jika unreg ini sudah berhasil, maka akan ada sebuah keterangan Anda telah berhenti berlangganan.

Semua Operator

Jadi, pada intinya, sobat hanya perlu mencari beberapa paket yang terdaftar di nomor yang sedang sobat gunakan. Jika terdapat suatu paket asing, sobat bisa langsung melakukan unreg dari paket tersebut.

Ini berlaku untuk seluruh operator ya. Kode dial yang sobat berikan di atas mungkin hanya akan menjadi salah satu contoh saja, dapat berubah dan bisa jadi masih ada beberpa kumpulan kode dial lain yang dapat digunakan untuk unreg paket dari penyedot pulsa.

Tips Agar Pulsa Tidak Berkurang Sendiri

Untuk mengantisipasi akan terjadinya pulsa yang dapat berkurang sendiri, sebaiknya sobat hindari klik link sembarangan (dalam internet) dan juga jangan pernah sobat sekalipun membalas SMS dari operator dan nomor yang tidak jelas meminta balasan atau ketik suatu kode.

Hal di atas dimaksudkan supaya nomor sobat tidak berlangganan paket dengan cara otomatis. Yang penulis tahu, penyebab utama pulsa tersedot adalah berbagai hal yang telah tersebutkan di atas. Jadi, cukup dihindari saja beberapa hal itu.

Demikianlah artikel dengan pembahasan mengenai tentang Cara Mengatasi Pulsa Tersedot. Semoga dengan adanya tips diatas dan solusi di atas dapat membantu sobat mengatasi masalah pulsa yang tersedot.

Baca Juga :

Baca Juga :  Cara Membuat Linktree