Aplikasi Edit Video

Posted on

Aplikasi Edit Video – Hai sobat dosenpintar.com di kesempatan ini akan penulis berikan sebuah aplikasi yaitu Aplikasi Edit Video. Bagaimana kemahiran fitur dari aplikasi ini bias langsung saja sobat simak pembahasannya berikut dibawah ini.

Aplikasi Edit Video
Aplikasi Edit Video

Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Adapun rekomendasi berbagai aplikasi editing video PC yang terbaik di antaranya ialah sebagai berikut:

Wondershare Filmora

Kelebihan dari Wondershare Filmora di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Rendering video yang secara real time sehingga membuat pengalaman dalam mengedit video menjadi bisa tetap lancar, bahkan apabila sobat mengedit rekaman 4K.
  • Mempunyai berbagai efek video dengan tingkat atas, termasuk seperti musik yang memang bebas hak cipta, elemen gerak, ada transisi, dan lain lain.
  • Memungkinkan sobat untuk bisa memangkas, memotong, menggabungkan, hingga bias membagi video hanya dengan beberapa klik saja.
  • Menyempurnakan suara dengan adanya juga keyframing audio, equalizer audio, serta ada penghapusan kebisingan pada latar belakang.
  • Terdapat alat dan penyetelan warna membuat hasil rekaman bisa tampak semacam film Hollywood.
  • Mendukung format yang juga berbeda-beda, seperti AVI, MKV, MOV serta MP4.

Microsoft Windows 10 Photos

Software aplikasi untuk pengeditan video ringan yang juga gratis ini bisa mengubah foto untuk menjadi video dengan otomatis dalam mode Video yang Otomatis. Hal ini tentu akan membuat sobat lebih menghemat waktu jika tidak sanggup untuk mulai melakukan pengeditan apapun.

Aplikasi editing dari video dari foto bawaan Windows ini yang menyertakan beberapa fitur seperti yang ada di bawah ini:

  • Memiliki format dalam keluaran DV AVI dan WMV (Windows Media Video)
  • Format masukan seperti AVI, ASF, MPV2, M1V, MP2V, MPG, WM, dan lain lain.
Baca Juga :  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

OpenShot

Aplikasi edit video PC OpenShot ini menawarkan fitur editing video dengan dasar seperti untuk memangkas dan memotong. OpenShot ini bahkan menyediakan banyak efek audio serta berbagai transisi untuk membantu sobat dalam membuat video sederhana.

Editing video PC gratis dengan menawarkan trek video tanpa batas pada timeline. Sobat juga bisa dengan menambahkan banyak klip audio maupun ada video. Kegiatan mengedit video sangat terbantu dengan aplikasi OpenShot sebab menawarkan lebih banyak sentuhan dari dalam video.

VideoPad Video Editor

VideoPad ini yang menyertakan transisi lebih banyak dari 50 efek, tentu sangat cocok terutama bagi yang menyukai pemakaian transisi maupun terdapat banyak berbagai klip video. Sobat bahkan juga bisa menyesuaikan kecepatan video untuk mulai membuat suatu efek gerakan secara slow motion maupun dengan kecepatan yang cepat.

VirtualDub

VirtualDub merupakan suatu perangkat lunak atau sebuah aplikasi edit video PC gratis secara ringan pada saat digunakan. Aplikasi ini pun yang didesain khusus untuk para pengguna OS Windows. Selain itu, VirtualDub ini juga menawarkan tampilan dari interface tidak berkesan berat serta simple.

Sony Vegas Pro

Aplikasi edit dari video PC Sony Vegas Pros yang ternyata telah dirilis oleh vendor Sony dan telah lebih dahulu direkomendasikan untuk penggunaan editor video yang telah profesional dalam bidangnya. Mengingat bahwa berbagai fitur yanga da di dalamnya terbilang cukup kompleks, serta sangat butuh teknik khusus untuk pengoperasiannya.

Pinnacle Studio

Untuk mengandalkan Pinnacle Studio jika ingin mulai belajar mengedit, sehingga tidak harus khawatir harus memilih jenis aplikasi edit video PC seperti apa yang paling tepat untuk pemula. Sehingga seluruh editor video pemula tidak akan merasa kebingungan pada saat hendak mulai proses pengedita video.

Baca Juga :  Cara Aktivasi Microsoft Office 2016

Adobe Premiere Pro

Adobe cukup terkenal sebagai salah satu vendor yang berhasil mengembangkan perangkat lunak maupun berbagai  aplikasi editing video PC. Aplikasi cukup yang populer miliknya yaitu ada Adobe Premiere Pro. Kemampuan aplikasi ini yang memang tidak mungkin diragukan lagi dalam menghasilkan video yang indah dan keren.

Corel Video Studio

Corel Video Studio ini yang terbilang sederhana, selain itu fitur yang terdapat di dalamnya mudah untuk dapat dimengerti. Aplikasi Corel Video bahkan telah menawarkan berbagai jenis fitur canggih, meskipun interface yang ada di dalamnya termasuk ringan.

Beberapa fitur tersebut seperti misalnya seperti creativity options, clearer audio, ada freeze frame, serta ada uga convert title to alpha channel, 4k hardware acceleration, dan terdapat masih banyak lagi fitur lainnya. Fitur clear audio akan membuat suara yanga da di dalam video menjadi lebih jelas dan jernih.

Windows Movie Maker

Windows Movie Maker ini pernah menjadi aplikasi edit video PC gratis yang disini paling terkenal untuk para pengguna Windows. Aplikasi yang satu ini bahkan telah berisi berbagai fitur seperti transisi, efek, ada trek audio, ada narasi garis waktu, dan yang lainnya.

Sobat bisa membagikan hasil video secara langsung ke platform media sosial selesai dengan melakukan editing video, misalnya seperti di YouTube, Facebook, instagram dan lainnya. Apabila sobat tidak mengetahui tentang spesifikasi dari perangkat, maka sangat disarankan untuk sobat mencoba Windows Movie Maker yang ada di dalam PC.

Perlu untuk diketahui bahwa Windows Movie Maker ini sebagai aplikasi edit video PC telah yang dihentikan oleh Microsoft, sehingga perlu mengunduhnya dengan melalui situs unduhan terpercaya.

Demikianlah artikel yang telah membahas tentang Aplikasi Edit Video. Berbagai contoh aplikasi untuk edit video di atas bias sobat jadikan referensi dan pilihan untuk sobat yang membutuhkan aplikasi edit video.

Baca Juga :  Kode Bank Mandiri Syariah

Baca Juga :